Thursday 10 November 2011

Bukan Negri Dongeng

Teman-teman pernah ga mimpi atau ngebayangin kita berada di suatu istana dengan tiang-tiang raksasa, tembok besar, ada kerub-kerub, duduk di kursi kerajaan, pake gaun cantik, pake mahkota berlian, sambil dikipas-kipas sama dayang-dayang :D 


Bayangin di luar istana, ada sungai, bunga-bunga, kelinci, rusa, kijang, tujuh kurcaci,, pokoknya kayak cerita   snow white and seven dwarfs gitu.

Menurut teman-teman, apakah itu fiktif belaka ato hayalan-hayalan aja, dan ga bakalan pernah terjadi dalam hidup kita?

Mungkin mungkin dan mungkin selama kita hidup di bumi kita ga akan pernah secara nyata ngalamin hal hal yang seperti itu. Tapi kelak kita akan ngerasainnya loh..
Bisa apa? Iya donk. Kapan ? saat kita nanti udah di Yerusalaem yang Baru.



Yahhhh… mungkin ga persis kayak  cerita snow white en seven dwarfs tadi, tapi jauh lebih indah dari itu, kenapa saya bilang seperti itu?

Mari kita baca Wahyu 21: 9 sampe wahyu 22:5.. luangkan waktu berfantasi untuk menikmati betapa indahnya yerusalem baru itu..

Ayat 11: kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.

Ayat 18-21

Tembok itu terbuat dari permata yaspis; dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.

Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,

dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.

Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.

Dulu aku ga pernah tau yang mana, trus bentuk batu-batuan itu seperti apa, tapi syukur mbah gugel kita pinter, jadi apa saja gampang di cari.
Ini beberapa hasil gambar yang gue search dari Mr.G:

Permata Yaspis 










batu nilam

                                                                 batu mirah

batu zamrud
   

batu unam



batu sardis



                                  batu ratna cempaka
                                                        
                                                                    batu beril


batu krisolit




                                     batu krisopras

batu lazuardi



                                       batu kecubung

bayangin deh batu-batu yang kita anggap sangat berharga di bumi, kelak akan kita injak-injak. sapa yang mau ngerasain indahnya tempat ini,,, gratis kok,, tinggal trima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat kita, n pikul salib masing-masing :D








No comments:

Post a Comment