Tuesday 1 May 2012

Akhirnya perkaraku disidangkan


 Woahhh akhirnya nama ku tambah panjang, udah ada embel SE nya di belakang. Kamis kemaren perkaraku resmi di bawa ke meja persidangan alias meja hijau. Tapi yah,,, mejanya gak ada ijonya sama sekali, Cuma meja kayu warna coklat trus dikasih kaca bening. Seingatku sih begitu.

Seperti mahasiswa kebanyakan, aku juga punya sedikit kendala dalam ngerjai skripsi. Gak terlalu ribet, tapi cukup buat pusing. Bulan maret kemaren, my dosen pembimbing yang sangat baik nyuruh cari satu buku en tentunya yang berhubungan dengan skripsi.

Nyari di perpus ekonomi ga ada, di perpus umum ga ada juga, search di bukukita.com, stock nya udah habis ,buka di gramedia online ga ada juga. Airmata mulai tertumpah ruah dan meluap luap.  Aku ngomong sama Tuhan, “Pi (aku manggil Tuhan Yesus itu kadang Papi, biar agak manja dikit hehehhehh), Papi bilang aku wisuda bulan Juni, tapi kog susah kayak gini sih”. Dalam hati sebenarnya aku yakin bisa wizuda bulam Juni, but di dalam tetap ada yang nyesak. Si setan mulai lemparin kata-kata yang melemahkan “ Hehehhehh mangkenya jangan sok kepedean nulis-nulis di blog  dengar-dengar suara Tuhan wisudanya bulan Juni, sekarang lihat bisa ga lu wisuda , ga ada bukunya kan!!!!”

Gue tolak semua kebohongan-kebohongan yang dilempar si jelek tadi. But di dalam hati masih tetap ada yang ngeganjel, seperti ada suatu beban. Doa-doa rasanya koq mentok gitu.


Nah itukan nyarinya masih di perpus sama di toko online. Akhirnya aku memutuskan cari ke toko gramednya langsung dan toko2 buku lain di palembang. But hasilnya nihil. Pulang ke indralaya naik motor, yang bawa abang, kebetulan lagi datang dari Jambi. Dengan kecepatan (V) = 100 Km/jam, Jarak (S) = 32 Km, maka jam berapakh mereka nyampe di indralya jika mereka berangkat jam 17.00? Hahahahah... ngelantur.com. Tapi ini serius, my bro bawanya kencang banget, serasa melayang-melayang gitu. Di sepanjang perjalanan cuma bisa curhat2an sama Babe yang di surga en gak lupa pake acara nangis2 hahaha. Tapi gaya nangisnya mode silent, malu ma abang gue coiyyy.

Nyampe di rumah kepikiran mau beli dari amazon aja. Tapi itukan ntar bukunya bahasa asing  en belum diterjemahin. Aslinya tu buku memang  berbahasa inggris, tapi yang di Indo udah di terjemahin. Gue mikir lagi, sia-sia juga beli dari amazon, ntar bahasanya bahasa planet semua, maklum bahasa Indonesia aja aku belum lancar WKWKwkwkkw. Trus  mikir juga, gimana cara belinya dari Amazon, dan lagi-lagi aku harus terbentur dengan masalah keGAPTEKan.

Besok paginya aku saat teduh and ngomomg ke Babe ane yang di surga “ Pi, ini memang sulit , but aku percaya Kau yang akan buka jalan, ketika Kau sudah janji Kau juga yang akan genapi. Bri aku sukacita, bri aku damai sejahtera ya Pi.” Dan betul, beban yang rasanya berton-ton tadi tiba-tiba terangkat dan dibuang ke sungai Musi nyampe ke selat sunda dan ketemu dengan sampah-sampah lainnya di samudra pasifik :p.

Sekitar jam 8 ato 9 my dad nelpon
My dad            : “gimana, dapat ga bukunya?
Gue                  : Ga dapat ( santai banget  jawabnya)
My dad            : jadi gimana?
Gue                  : gak tau (wehhehehh so simple )
En my dad tiba-tiba punya ide cemerlang nan brilian.
My dad            : eh, si andro lagi di kampung, nah ngomong dulu sama dia, Siapa tau dia bisa cari di Medan.
Tau ga siapa si Andro? He is my brother.  Dia ini adalah manusia jenius, according to me hehehehhe. Karna apa-apa yang gue tanya dia pasti bisa jawab en ngebantu. Akhirnya kami ngomong-ngomong dan dia mau bantu kakaknya yang paling manis sejagad ini. Gue kasih tau judulnya apa, siapa pengarangnya, tahun berapa, en penerbit apa.

Ga selang beberapa jam, sms masuk
My bro : ka bukunya ada, barusan search di digilib nya USU.
Teriak sorak-sorak sukaria sukacita pun meledakkkkk.
Gue      : okok bro, scan aja lah en kirim via imel biar cepat ntar aku print disini.
My bro : ok kak.

Kasian sih lihat dia harus scan 433 halaman sampe buat status segala lagi. But percayalah bro, upahmua besar di surga :p
Andronikus Simarmata
Scan 433 halaman buku, ampun DJ,

Back ke sidang kemaren. Pagi-pagi sebelum sidang jantung tiba-tiba gak normal (gak segitunya sih) karena pressure menghadapi sidang yang terlalu tinggi. Ambil laptop, pasang modem en go online. Theo bingung, ngapain pagi-pagi ngenet.
Aku      :  aduh theo gak kuat aku mau sidang nanti, gak enak jantungku.
Theo    : jadi?
Aku      : mau download lagu ”Tenanglah kini hatiku” dulu
Theo    : ???..#$$$$???!!!

Hahaha tu perasaan memang gak dibuat-buat, jadi untuk nenangin harus cari cara yang ampuh.

Singkatnya tengah sepuluh aku dipanggil ke ruang eksekusi. Ada 3 kotak roti breadtalk, 3 botol pulpy, 3 botol aqua, 3 piring buah, en berkas skripsi. Dosen satu en dua nguji kira2 35 menit. Abis itu mereka pindah ke ruang uji yang lain, karena kebetulan hari itu kita ada sembilan orang yang sidang. Ini ceritanya aku tinggal nunggu dosen yang ketiga, karena beliau ada di ruang uji yang lain. Tunggu 10 menit, gak datang2. Tunggu 20 menit gak datang juga. Tunggu 30 menit wihhhhh gak datang juga.  Sementara roti breadtalk yang di depan mata sangat menggoda.

Gak seperti yang aku bayangin sebelumnya, sidang yang ini gak ngeri2 amat. karna gak ada kerjaan, akhirnya aku ambil pena en kertas trus gambar-gambar my face. Sungguh sidang yang sangat aneh. Sekali-sekali lirik tu roti breadtalk dan menghayalkan kalo aku lagi makan tu roti dengan lahapnya hahhaaha.

Menit ke lima puluh, dosen yang satu lagi belum muncul-muncul. Sekjur udah bolak-balik nanya udah di uji dosen ketiga blum. Lima menit terakhir akhirnya beliau muncul, en nanya ala kadarnya.
Dosen 3           : apa ini—ini- ini-ini
Aku                  : ini-ini-ini pak
Dosen 3           : oke,, selesai, keluar dulu kami mau merundingkan nilai.

Yah ituah cerita sidangku yang luar biasa dan penuh kebingungan. Tak sesulit yang kubayangkan. Dan puji Tuhan aku dapat nilai yang terbaik dan lulus dengan kasih karunia, sama sekali bukan karena kepintaran :D


10 comments:

  1. Congrats yh sayanggggg..

    ReplyDelete
  2. sodara, keren tulisannya...

    tapi kalo gw dosen skripsi yang lagi baca ini maka gw akan bilang "koq judul sama isinya gak sesuai, kamu terlalu banyak bikin pendahuluan ini" hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tq sodara.

      seperti tertulis di kata pengantar,,, segala kritik dan saran sangat diterima penuliis demi kemajuan di masa depan hahaha.

      dan jika seandainya abang jadi dosen skripsinya,, pasti abang meluluskan aku dengan perbaikankan heheh

      Delete
  3. Replies
    1. ok ok,,, rajin-rajin yah kuliahnya,, biar cepat nyusul :D

      Delete
  4. hahah download lagu pagi-pagi... kurang kerjaan hehehh.

    but selamat yah SE nya,,, doakan aku cepat nyusul

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, iya yuk menenangkan jiwa dulu

      Delete
  5. keren2
    tapi ko ending nya kurang mendebarkan fen???
    kurang didramatisir
    itu menurut ku lohh
    :)

    ReplyDelete