Tuesday 6 March 2012

Pertandingan Sepak Bola Paling Spektakuler


Beberapa hari  yang lalu, ada suatu kejadian  aneh. Ini antara, sadar ga sadar, antara mimpi atau halusinasi gue gak tau. Tapi aku bisa merasa bahwa aku ada di suatu tempat yang sangat ramai. Aku mencoba menggosok-gosok mataku yang rada kabur karna ditutupi banyak belek. Terasa pandanganku mulai jelas. Aku mulai melihat sesuatu dataran ijo luas sembari terus menyingkirkan belek-belek yang masi tersisa. Aku bisa mendengat gemuruh riuh orang banyak di sekelilingku. Semakin jelas dan semakin jelas, akhirnya aku bisa melihat kalau gue berada di suatu stadiun bola yang dipenuhi ribuan manusia. Aku mulai bertanya pada orang  di sebelahku yang bernama Bedo:

Gue      : ini dimana?
Bedo    : ini di stadiun eneng?
Gue      : stadiun apa?
Bedo    : ya stadiun sepak bola lah cin... masa stadium 4
Gue      : (gue berpikir nih orang ga nyambung banget ya..)
              Kalo boleh tau, ini di daerah mana ya?
Bedo    : ini kita lagi ada di Pluto..
Gue      : (tiba-tiba gue terkejut) HAHhhhh.... APA???? Pluto? Berarti lu alien dong?
Bedo       : wkwkkwwkk,,, gue ini manusia biasa kayak lu. Asal gue dari Pahae City. Taukan Pahae City, yang dekat LA!. Eke ini orang kaya, mangkenye bisa beli tiket roket ke sini.
Gue         : (masang muka bingung n bepikir: rasa-rasanya gue ga pernah lihat ini orang di Pahae)
Bedo    : lu orang kaya juga ya,, koq bisa ada disini?
Gue      : Ha,,, (sambil terbatah-batah).  Ga koq,  aku tiba-tiba aja ada di sini setelah makan mie ayam di bakso mie roso dekat terminal yang di Indralaya. (Pasti teman-teman banyak yang mau cobain bakso mie roso yang dekat terminal kan , siapa tau beruntung seperti gue yang bisa pergi ke Pluto HEHehhehehhe)
Bedo    : Oh gitu.
Gue      : emang disini ada  apaan sih?
Bedo    : aduh..aduhh, masa sh lu gak tau disini ada apaan. Bentar lagi acara bola sejagad bakalan berlaga di tempat ini.. Tu,,tu,,tu lihat mereka udah datang, tapi jangan heran ya, permainan bolanya rada aneh.
Gue      : (hanya bisa manggut-manggut, sambil diam setriliun bahasa)


Ini nih mukanya si Bedo. Ya memang keliatan muka-muka orang kaya, hitam bersih, cakep lagi. Gue yakin kaca mata sama jacketnya pasti mahal.


Seseorang berlari ke tengah lapangan sambil teriak : Mana teriakannya.?
Dan semua yang ada di stadiun mulai teriak ”HUHhhhh”, sama kayak sorak-sorak ribuan orang kalo ada pertandingan bola raksasa di bumi. Gue hanya bisa bengong, sambil melototin muka itamnya si Bedo.


Terlihat para pemain mulai masuk lapangan, dan memberi semangat satu sama lain.


Jika ingin memulai suatu  pertandingan, pemanasan merupakan suatu hal yang wajib hukumnya bagi setiap pemain. Tapi pemanasan disini terlihat aneh, sangat berbeda dengan pemanasan di bumi.




Pertandingan dimulai dan para pemain mulai menunjukkan kebolehannya masing-masing.




Terlihat para pemain mulai mengejar satu sama lain.


Dan permainan pun semakin keras...



Karna permaian yang semakin keras, banyak pemain yang terang-terangan mulai melakukan  kontak fisik dan melakukan cara-cara yang tidak sportif. 






Kecelakaan, patah tulang, patah kaki, patah hidung merupakan hal yang ga asing lagi dalam permainan sepak bola. Di Pluto juga sama, terdapat macam-macam kecelakaan juga.


Dibawah ini merupakan tendangan terkeras yang pernah saya lihat. Perhatiin muka en bolanya sampe bonyok begitu. Sangking kerasnya tu tendangan dia terjatuh dan lapangan nya locot membentuk kubangan kayak di filem-filem Tom And Jerry HehHeehheeh..


Adu mulut pun tak bisa dihindari lagi.


Sebagian pemain yang lain, mencoba menghentikan dan menenangkan para pemain yang sudah kepalang emosi.



Melihat aksi-aksi di lapangan, panitia akhirnya menghentikan permainan. Para pemain terlihat mulai kelelahan dan  kehausan.





Yah ini merupakan permainan aneh, walaupun pertandingan tidak selesai dan tidak menghasilkan gol, panitia tetap menentukan pemenang dari permaianan. Gue sempat tanya sama Bedo :
Gue      : Do, aneh ya,, walopun pertandingan ga selesai en ga ngehasilin gol, tetap aja ada pemenangnya. Emang kriteria pemenang nya gimana?
Bedo    : iya  pertandingan di sini memang seperti itu, dari dulu-dulu panitia selalu merahasiakan apa yang menjadi kriteria pemenang. Banyak yang mencoba menyelidikinya, tapi sepertinya panitia pelaksana sangat susah ditebak.
Gue hanya bisa manggut-manggut, dan gue janji sama diri gue sendiri, suatu saat gue pasti pecahin misteri ini, makanya ikuti terus perkembangan blog ini WeHehhehhh


Ada yang senang dan ada juga yang sedih. Itu merupakan  hal yang lumrah dalam suatu pertandingan. Tapi pas gue lihat foto di bawah ini, Gue sebagai makhluk perasa ga sanggup nahan  air mata. Ini terihat sangat menyedihkan.

Ini merupakan pertandingan ter-aneh sepanjang masa.

Selesai pertandingan, aku ngerasa ada ada yang colek-colek, dan sorak-sorak penonton  tadi tiba-tiba menghilang. Aku hanya bisa mendengar suara dari seorang bapak-bapak. Suara itu begitu jelas ”Neng-neng, warungnya udah mau tutup nih, bayar  mie ayam nya dulu dong.”
Aku bisa merasakan jiwaku yang tadinya di pluto, dengan secepat kilat tiba-tiba ada di kursi pojok warung bakso mie roso.
Penjaga warung            : neng jangan kebanyakan berhayal ya,, tu mie ayamnya udah dingin belum abis-abis.
Gue                              : oh,, iya,,iya pak. Sory ya . Berapa semuanya?
Penjaga warung            : lapan ribu aja…


Yah ternyata ini hanya hayalan belaka









No comments:

Post a Comment